Kamis, 01 Oktober 2020

Bentuk Relationship Marketing


Bentuk Relationship Marketing dapat berupa:
      Hubungan Pelanggan (customer relationship)
1.      Mendapatkan Pelanggan Baru (Acquire).
Pelanggan baru didapatkan dengan memberikan fasilitas pengaksesan berita, inovasi baru, dan pelayanan yang menarik. 
2.      Meningkatkan korelasi dengan Pelanggan yang telah ada (Enhance).
Pelayan berupaya menjalin relasi dengan pelanggan lewat santunan pelayanan yang baik terhadap pelanggannya (customer service). Sebagai pelengkap, karyawan juga menunjukkan aneka macam desain pemasaran yang inovatif, seperti, menyertakan bonus pemesanan jika memesan diatas 500 takaran makanan. mampu mengembangkan pendapatan catering dan mengurangi biaya untuk menemukan pelanggan (reduce cost). Ataupun dapat juga memakai sistem paket hemat bagi pelanggan.
3.      Mempertahankan Pelanggan (Retain)
     Tahap ini merupakan usaha mendapatkan loyalitas konsumen dengan mendengarkan pelanggan dan berupaya memenuhi cita-cita konsumen. Dimana mampu dicontohkan bila catering kita telah sibuk sekali dan full pesanan, akan namun pelanggan terbaik kita memesan catering pada dikala padat-padatnya ajakan pesanana. Sehingga, secara tidak langsung dipeerbolehkan catering lain yang menciptakan akan namun tetap dalam pengawasan manajemen catering kita.

      Kemitraan dengan catering lain (Partnerships with other catering)
Dalam suatu ikantan kerjasama atau bekerjasama dengan antar perjuangan yang kurun, nantinya akan timbul suatu penemuan gres. Sehingga, dalam menjaga sebuah hubungan dan lebih mempererat kemitraan dengan dengan catering lain dapat dijalankan aktivitas piknik bareng .

Kemitraan Internal (internal partnership)
Reward yaitu salah satu hal yang paling mendasari kenapa karyawan menjadi lebih produktif. Dengan adanya reward, seorang karyawan bisa memberikan hal terbaik yang ada pada dirinya. Akan namun, bila karyawan catering melaukan kesalahan, akan ada sanksi untuk mengatasinya. Bukan cuma reward, situasi saat dalam bekerja yakni ketentraman dan keselamatan yaitu hal yang mendasari sebuah perjuangan catering mampu meningkat . Karena yang kita tanamkan pada anggapan karyawan saat trening adalah santai it’s ok tapi harus punya tanggung jawab. Dengan begitu rasa kekeluargaan dan perasaan saling menjaga antar karyawan ataupun manajer catering itu kian besar dan mereka akan tetap menjaga kualitas maanan yang mereka masak agar usaha catering ini tetap bertahan dan kian berkembang.

Bentuk yang lain, hubungan dengan penduduk di sekitarnya, relasi dengan lembaga keuangan bank ataupun non bank, dll
       Dalam sebuah taktik usaha ada yang namanya human sosiety, dimana kekerabatan dengan masayarakat desekitar lingkungan perjuangan catering itu penting adanya. Karena bentuk perjuangan saya yakni catering maka dapat mempertahankan relasi sengan penduduk sekitar dengan cara mengambil karyawan catering dari lingkungan sekitar. Apabila tenaga kerja disekitar lingkungan perjuangan catering tidak mendukung dengan kualiats tenaga kerjanya, mampu juga mengggunakan prinsip kenyangkan tetanggamu hingga beliau bosan untuk mengkonsumsi makananmu. Sehingga, setiap ada pesanan, secara tidak pribadi kita juga mesti memperlihatkan makanan terhadap tetangga sampai tetangga itu bosan menyantap kuliner dari usaha catering kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar